Senin, 06 Januari 2014

Tentang SPMN (Standardisasi Pelatihan Manajerial Nasional)

Keputusan Puskomnas tentang perlu adanya akselerasi dakwah kampus yang intensif mengamanahkan SALAM UI dan GAMAIS ITB untuk membuat suatu standarisasi pengelolaan lembaga dakwah kampus. Setelah itu, kedua LDK ini pun bekerja sama untuk membuat buku Risalah Manajemen Dakwah Kampus (RMDK) yang diterbitkan di tahun 2004.
Waktu pun berlalu, buku yang lama itu tidak diterbitkan lagi sehingga kawankawan LDK pun bertanya bagaimana cara mendapatkan buku RMDK. Maka GAMAIS pun mencoba mencari tahu dan bertanya kepada senior tim FSLDK, kepala GAMAIS terdahulu, pengurus SALAM UI, Puskomnas saat ini dan saat buku RMDK yang pertama muncul, tetapi kami tetap tidak mendapat jawaban yang memuaskan tentang keberadaan buku RMDK ini. Maka dari itu, tim GAMAIS mencoba menerbitkan kembali buku RMDK dan merevisinya sehingga lebih terupdate. Dan alhamdulillah buku RMDK [revised] ini telah jadi di bulan Juli 2007 dan kita melaunchingnya saat acara FSLDK Nasional XIV di Lampung.
Salah satu hasil keputusan pada musyawarah FSLDKN XIV kembali mengamanahi LDK GAMAIS ITB sebagai Badan Khusus (BK) SPMN. Kami mencoba melayani LDKLDK se-Indonesia dengan mengadakan training manajemen LDK, konsultasi LDK, dan juga penerbitan buku-buku ke-LDK-an. Saat ini (Januari 2008) SPMN berganti nama menjadi PMLDK (Pelatihan Manajemen Dakwah Kampus). Kami terus mencoba berbagai inovasi dalam melayani LDK-LDK untuk mengembangkan dakwah di kampusnya.

Untuk konsultasi ke-LDK-an, antum dapat bergabung di milis tanyajawabLDK@yahoogroups.com, atau dapat juga berdiskusi di http://forum.tarbiyahdaily.com . Kritik dan saran tentang PMLDK dapat dikirimkan ke email kami di itb_gamais@yahoo.co.id .

Syukron Jazakumullah Khairan Katsira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar